BERKUALITAS, ITU PASTI…!!!

Jurusan

February 27, 2012

Jurusan Komputer Keuangan dan Perbankan

TUJUAN PENDIDIKAN

Perekonomian bangsa saat ini berdampak luas terhadap perkembangan dan kemajuan dunia perbankan Indonesia. Banyak perbakan yang berskala kecil bangkrut dan dilikuidasi, serta tidak sedikit perbankan yang berskala besar tidak mampu menghadapi keadaan sehingga harus melakukan merger dengan bank lain. Akibatnya, para pegawai bank terpaksa dirumahkan dan di PHK. Sementara SDM lulusan lembaga pendidikan perbankan masih banyak yang menganggur. Kondisi di atas tidak membuat surut LPP Ariyanti untuk terus membina dan mendidik serta meluluskan SDM-SDM yang memilki kemampuan dibidang perbankan. Keunggulan yang dimiliki lulusan mampu berkompetisi di pasar kerja untuk mendapatkan peluang yang ada

PROSPEK LULUSAN

Lulusan jurusan Komputer Keuangan dan Perbankan LPP Ariyanti, memiliki peluang untuk memasuki lembaga-lembaga keuangan nonbank dan perusahaan lainnya karena telah dipersiapkan sebagai SDM yang memilki kemampuan bidang administrasi keuangan dan bidang komputer, selain bidang perbankan

PERIJINAN DAN AKREDITASI

Ijin dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung NO KEP : 563/6501/Disnaker/2008
Ijin dari Dinas Pendidikan Kota Bandung dengan SK No. 421.9/3025-PNFI/2009 Tanggal 30 Juni 2009

MATA KULIAH

SEMESTER : 1

NO. MATA KULIAH SKS
1 ENGLISH FOR BANKING I 2
2 DASAR DASAR AKUNTANSI 2
3 PENGANTAR PERBANKAN 4
4 KOMPUTER APLIKASI AKUNTANSI (MYOB) I 2
5 OPERASI BANK 2
6 PERPAJAKAN I 2
7 WORD PROCESSING 2
8 SPREADSHEET 2
9 DATABASE 2
10 PENGEMBANGAN DIRI 2
JUMLAH 22
SEMESTER : 2

NO. MATA KULIAH SKS
1 ENGLISH FOR BANKING II 2
2 AKUNTANSI PERBANKAN 4
3 BANK SYARIAH 2
4 MARKETING & BANKING SERVICE 4
5 PRAKTEK BANK MINI 2
6 PERPAJAKAN II 2
7 KOMPUTER APLIKASI PERBANKAN 2
8 KOMPUTER APLIKASI 2
9 INTERNET 2
JUMLAH 22





62 Comments


  1. asqarini

    Mohon informasi, apakah pelatihan ini boleh dikuti oleh peserta dengan pendidikan sarjana, saat ini saya sudah menerima gelar sarjana S-1, namun masih berminat mengikuti pelatihan yg terkait dengan akuntansi dan manajemen Komputasi/ Perbankan, untuk menambah wawasan dan keterampilan, bukan untuk meraih gelar.
    Terima kasih,

    Asqa


    • Terima kasih atas pertanyaannya.

      Pada dasarnya LPP Ariyanti hanya menetapkan persyaratan calon pesertanya minimal Lulusan SLTA/Sederajad, Jadi kesimpulannya bagi yang sudah S1 atau lebih sangat bisa untuk menambah wawasan di LPP Ariyanti ini.

      Selengkapnya Anda bisa datang langsung ke kampus kami.


  2. di jurusan ini apakah ada kelas karyawannya atau tidak untuk pendidikan 1th? kalau daftar gmana? datang langsung ketempatnya atau online .. mohon informasi , terimakasih sebelumnya


  3. Dinny Yulia

    Mohon informasinya, untuk di jurusan ini sendiri program studynya apakah hanya sampai D3 saja atau S1 pun ada ? dan untuk biaya rinci pendidikan yang D3 dan S1 berapa ya?
    Terimakasih .


  4. Oktapianti

    Mohon informasinya, apakah pelatihan ini dibuka pada setiap tahunnya? untuk biayanya berapa, apa bisa diangsur? Untuk kelas karyawan, jadwalnya bagaiman? Terima kasih.


    • Galuh

      Selamat pagi.
      Kuliah di LPP Ariyanti dibuka setiap tahun karena kuliahnya hanya dua semester.
      Untuk biaya, terdapat 8 (delapan) angsuran. Untuk lebih lengkapnya, silakan ke http://lpp.ariyanti.ac.id/pendaftaran/ lalu ke Biaya Pendidikan.
      Untuk kelas karyawan, kuliah akan dimulai dari jam 17.00. Jadi yang sudah bekerja, tetap bisa kuliah di sini.
      Terima kasih.


  5. norma

    Klo bwt Ɣªήğ lulusan sma nya dah lma baru mau kuliah skarang apa bisa???


  6. sigit

    ada cabang dibekasi g?


  7. echa

    mau nanya, kalau D3 brpa thun yah?


  8. arikwulandari

    Untuk jurusan computer keuangan dan perbankan,sebelum daftar kuliah apakah harus bs computer,
    Sy ingin jurusan ini tp sy tdk bs computer,


    • Galuh

      Selamat siang.
      Tidak ada persyaratan khusus tentang komputer untuk masuk kuliah di Ariyanti karena para siswa/i akan diajarkan semuanya dari awal.
      Terima kasih.


  9. anggraeni

    Maaf mau tanya mba, saya pngin ngambl pendidikan di ariyanti. Untuk biayanya sendri yaa.. Uang masuk dan persemester .. Mksi


  10. rizki

    setelah menempuh d-1 gelar apakah yang didapat ?


    • Galuh

      Selamat pagi.
      Siswa/i yang sudah menyelesaikan program studi satu tahun tidak akan mendapatkan gelar. Tapi para siswa/i bisa langsung bekerja dengan ijazah tersebut.
      Terima kasih.


  11. siti komariah

    Mau bertanya sebelumnya, untuk alumni ariyanti setelah lulus study apakah tetap mencari kerja sendiri atau disalurkan oleh kampus?


  12. Selamat pagi..
    Saya mau bertanya’ apakah lembaga pendidikan dan pelatih alumni ariyati menerima siswa/siswi tahun pelajaran sma 2009..??


    • Galuh

      Selamat sore.
      Kami tidak ada batasan usia. Yang penting hanya persyaratan yang dicantumkan di website ini.
      Terima kasih. Ditunggu kedatangannya.


  13. Sindi

    Mba di aryani itu kn cuma sampai d3 saja.. Lalu cara supaya mljutkan s1 nya bgaimana?


  14. dede maulana

    Kalo d-3 apakah dapat gelar atau tidak ya ?


  15. Rini setiawati

    Mau tanya dibuka sampai kapan pendaftarannya.. Sbtu sekarang masih bisa?


    • Galuh

      Selamat pagi.
      Pendaftaran untuk semua jurusan masih dibuka sampai September 2015. Hari Sabtu dan Minggu (pukul 09.00 – 16.00) tetap buka.
      Terima kasih. Ditunggu kedatangannya.


  16. syarifah sri afriani

    kalau dari luar daerah bisa daftar juga nggak?


    • Galuh

      Selamat pagi.
      Bisa daftar juga. Yang penting syarat-syarat yang sudah dicantumkan di website ini ada semua.
      Terima kasih. Ditunggu kedatangannya.


  17. Eka Nur Safitri

    maaf mau nanya sebelumnya ini termasuk kuliah atau cuma pelatihan aja ?


    • Galuh

      Selamat pagi.
      LPP Ariyanti itu program 1 tahun di mana sekitar 8 bulan nanti siswa aktif di kampus dan 3 bulan (untuk non Perhotelan) atau 6 bulan (untuk Perhotelan) melaksanakan PKL di industri/perusahaan yang siswa inginkan. Untuk pelatihan bisa melihat di astc.ariyanti.ac.id
      Terima kasih.


  18. Lenti

    Maaf mau nanya, kalo setelah lulus d3 mendapat gelar tidak?


  19. dita septiani rahayu

    Selamat siang..
    Kalau buat jurusan ini untuk d1 ada kelas karyawan ngga? Makasih


  20. Endah handayani

    Mau tanya kalo buat 2016 di buka kapan ya pendaftarannya ?


  21. muhammad yusup

    Assalamualaikum mau nanya kalo jurusan komputer keuangan perbankan , nnti d salurin nya kepekerjaan apa aja ? Trmksh


  22. laila

    biaya pendaftaran nya kan 8.750.000 lalu bisa di angsur kan,setelah itu di kenakan biaya lain lagi gak perbulannya?


    • Galuh

      Selamat siang.
      Jika ada biaya tambahan lainnya, kami akan memberikan para siswa/i Ariyanti surat resmi dari kampus. Biaya tambahan itu seperti kegiatan ekstrakurikuler dan wisuda.
      Terima kasih.


  23. ojek

    maap mau nanya kalo yang kerjanya di sift, itu jam kuliahnya gimana ?


    • Galuh

      Selamat sore.
      Di Ariyanti, kami ada yang namanya kelas paralel. Jadi kalau minggu ini shift pagi, bisa ikut kuliah yang sore. Kalau minggu depannya shift sore, bisa ikut kuliah yang pagi. Tapi kalau boleh tau, mau ambil jurusan apa dan program 1 tahun atau 3 tahun?
      Terima kasih.


  24. ojek

    mau ngambil jurusan komputer keuangan program 3tahun, tapi ijazah smk saya jurusan teknik permesinan, apa bisa ? terus mau nanya terakhir pendaftaran bulan apa?
    Terimakasih


  25. Nada Azizah

    Lpp ariyanti ada test masuk nya ga kaya asm?


    • Galuh

      Selamat pagi.
      Tidak ada test masuk untuk LPP Ariyanti. Yang penting syarat-syarat yang sudah dicantumkan di website ini dikumpulkan semua ke pihak kampus.
      Terima kasih.


  26. agus sofian

    Jurusan perbankan selain D1 ada D3 ? Berapa biaya kuliah ?


  27. andini

    mau tanya kalau d3 di ariyanti apakah kuliah nya sama seperti yg lain selama 3taun


  28. tiar

    maaf tanya biaya total berapa??


  29. maaf mau tanya kalau akuntansi 1tahun kelas regular bisa? berapa biayanya?



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *